Wednesday, June 1, 2016

Suzanne Lenglen Trand Google doodle

Untuk mempersembhakan Google Doodle hari ini pada selasa (24/5). Google doodle menampilkan seorang petenis sebagai salah satu figur yang berpengaruh. Tepatnya hari ini akan merayakan ulang tahun yang ke-117. Wanita ini berasal dari perancis yaitu Suzanne Lenglen. 
Siapa sebenarnya Suzanne Lenglen yang menjadi trend hari  ini ? berikut faktanya



Di dunia tenis bagi Suzanne Lenglen tak perlu lama untuk sampai kepuncak karir. Hanya butuh waktu 5 tahun pemain tenis termuda ini mendapatkan banyak penghargaan.dan ia jga terkenal sebagai pemain tenis termuda.dan di nobatkan sebagi selebriti tenis pertama. Gayanya yang khas dan bergairah mampu mengubah dunia olahraga pada masa itu.Selama karirnya, 1914 sampai 1926, Suzanne Lenglen dapat meraih kampiun dengan 31 gelar.

Dengan prestasinya yang luar biasa namanya jadi yang paling mendominasi di dunia tenis perempuan.

"Dia meruntuhkan batasan melalui permainannya yang penuh gairah, pakaian yang tidak tradisional, dan cara berdiri yang melawan formalitas olahraga tersebut," tulis Google.Tak hanya di dunia olahraga tenis, Suzanne Lenglen juga pernah membintangi film pendek bisu tentang cara bermain tenis.

Pada tahun 1938 karir petenis wanita itu berakhir, ini dikarnakan ia menderita penyakit leukemia yang dideritanya Tiga minggu setelah didiagnosa, matanya menjadi buta.dan meninggal pada tahun 4 Juli 1938. 
aktikel ini dipubliskan oleh Hydro-c

No comments:

Post a Comment